Air Terjun Bah Biak Sidamanik

September 24, 2017
Air Terjun Bah Biak Sidamanik - Menyusuri wisata di Kecamatan Sidamanik tidak terbatas hanya pada wisata kebun teh nya saja. Ada pesona dan pemandangan lain yang berada di tengah kebun teh Bah Butong yaitu Air Terjun Bah Biak di Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar. Untuk menuju ke lokasi, terlebih dahulu kita ngelewati kota Siantar lalu ke Sidamanik. Usai menyusuri kebun teh bak permadani hijau, wisatawan tidak boleh melewatkan pemandangan air terjun Bak Biak yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Kebun Teh Bah Butong.

Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Air Terjun Bah Biak Sidamanik
Foto By instagram.com/yennychristine_

Jalur menuju kesana nggak semulus jalan tol. Jalanan berbatu akan menemani perjalanan sampai ke lokasi. Tapi jalanan nggak dikategorikan jalanan hancur kok, jalanan tetap bisa dilewati semua tipe kendaraan hanya saja jalannya berbatu. Setelah berjalan membelah kebun teh sekitar 30 menit, sampailah kita ke lokasi. Parkirkan kendaraan di depan warung di dekat pintu masuk. Cuss langsung turun menapaki anak tangga. Turun tangganya mirip-mirip kayak Air Terjun Sipiso-Piso lah..tapi level anak SD nya .

Sampailah kita pada akhir anak tangga yang berada di bawah. Wusss suara air terjun berirama dengan jernihnya air yang jatuh dari atas. Cantik men, walaupun nggak tinggi tapi tetap indah dipandang. Di air terjun ini nggak bisa berenang. Cuma bisa mandi dari guyuran air terjun. air terjun airnya dingin dan anak-anak dapat mandi, disediakan kolam oleh penduduk setempat dan dalamnya hanya sedengkul orang dewasa.

Gimana sudah tau kan  jalan menuju Air Terjun Bah Biak Sidamanik, buat rekan parsum yang ke sini jangan lupa tag akun resmi instagram @pariwisatasumut ya :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »