Air Terjun Tongkat Langkat

September 24, 2017
Air Terjun Tongkat Langkat - Liburan asyik di sekitar Medan bisa traveler dapatkan ketika mengunjungi Air Terjun Tongkat di Binjai. Keunikan air terjun dan kejernihan air nya siap menghipnosis pandangan Anda. Air Terjun Tongkat belakangan ini sedang menjadi buah bibir perbincangan traveler di Kota Medan karena keindahan pemadangannya dan kejernihan airnya. Semua orang berbondong-bondong pergi ke Air Terjun Tongkat untuk menjawab rasa penasaran setelah mendengar cerita dari mulut ke mulut maupun mendapat informasi dari internet yang sangat berkembang pesat.

Air Terjun Tongkat Langkat

air terjun tongkat langtat palaruga
Foto by instagram.com/veronikagoeltom

Air terjun Tongkat terletak di Desa Rumah Galo, Kelurahan Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Kurang lebih 28 km dari pusat kota Binjai dengan perjalanan dari Kota Medan sekitar 1 jam. Letak lokasi wisata yang tidak begitu jauh dari tengah kota Medan tentunya memudahkan para wisatawan yang akan datang berkunjung ke lokasi tempat wisata. 

air terjun tongkat langkat
Foto by instagram.com/izzzz.hunny

Setelah Sampai di rumah Galoh, kita harus menempuh perjalanan sekitar 2 kilometer lagi. Perjalanan ini dilakukan dengan berjalan kaki menuju arah hulu, atau sekitar 2 jam lebih hingga tiba di lokasi air terjun tongkat. Perjalanan menuju air terjun tergolong luar biasa. Karena itu, dibutuhkan pemandu untuk membantu selama perjalanan.
Jalan setapak demi setapak kurang lebih 2 jam dengan rasa yang sangat lelah akhirnya terbayar dengan pemandangan yang sangat indah dari Air Terjun Tongkat. Setelah melihat secara langsung air terjun tersebut, akhirnya dapat dipahami asal muasal disebut Air Terjun Tongkat. Itu disebabkan karena terdapat kayu besar yang berdiri menyandar pada air terjun menyerupai tongkat.  Menurut warga sekitar diperkirakan kayu itu sudah lebih dari 20 th berada di sana. Air terjun ini mengaliri Sungai Sei Bingai dan bermuara ke Selat Malaka.

Nah, gimana seru kan menikmati alam di Air Terjun Tongkat Langkat, buat kamu yang datang ke sini mari kita jaga kebersihan alam nya ya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »