Pulau Pandang dan Salahnamo Batubara

September 24, 2017
Pulau Pandang dan Salahnamo Batubara - Berbicara mengenai Kabupaten Batu Bara tentu tak lepas dari pesona kepariwisataan yang dimilikinya. Kabupaten Batu Bara memiliki sejumlah objek wisata budaya maupun objek wisata bahari yang memiliki pesona yang luar biasa. Kita sungguh beruntung tinggal di daerah yang dianugerahi dengan kekayaan alam khususnya kekayaan wisata yang luar biasa. Kabupaten Batu Bara  memiliki dua buah pulau yang memiliki pesona yang luar biasa. Dua pulau indah ini terletak di Selat Malaka yakni Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama.

Pulau Pandang dan Salahnamo 

pulau pandang salahnamo di batubara
Foto by instagram.com/omeirdanial09


Keadaan alam yang masih asri jauh dari polusi menjadi daya tarik memikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.Suasana yang begitu sepi seolah membawa dan mengajak kita untuk hanyut dalam suasana bersyukur atas nikmat dan keajaiban Tuhan di bumi pertiwi. perjalanan menuju pulau pandang cukup melelahkan jarak 2-3 jam perjalanan dari Batubara, sesampainya di Pulau Pandang maka lelah yang mengikat akan hilang seketika.Tower dan Mercusuar berwarna putih akan menyambut anda.Pulau Pandang dan Pulau salah namo memiliki jarak sekitar 1 jam perjalanan. Namun biasa para wisatawan lebih memilih untuk stay di Pulau Pandang karena lebih indah dan memiliki spot-spot yang menarik untuk melakukan aktifitas bahari seperti snorkeling,diving,dan juga fishing. Pulau Pandang menawarkan banyak pantai yang dihiasi dengan batu-batu berukuran besar di sekeliling pulau. Pulau ini memanjakan mata, begitu banyak kekayaan alam yang tidak habis untuk dibahas. Pulau ini menenangkan, membawa kedamaian.

pulau pandang salahnamo di batubara
Foto by instagram.com/haditambunan

Selepas dari Pulau Pandang, kita beralih ke pulau salah namo. Pulau ini menyimpan sejuta misteri. Berbeda dengan Pulau Pandang yang menawarkan keindahan pantai-pantai.Di sini, airnya yang begitu hijau, alamnya yang benar-benar tak terjamah benar-benar mencengangkan mata. Ketenangan dengan bunyi ombak dan suara-suara burung lah yang menjadi kelebihan pulau ini. Pulau Salah Nama ini merupakan pulau terluar di Provinsi Sumatera Utara, yang berbatas dengan Pulau Berhala, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.Selain keindahan alam bawah laut, pantai di Pulau Salah Nama ini juga eksotis karena batu merahnya yang mengililingi pulau.Batu tersebut mencuri perhatian tiap wisatawan yang datang, karena batu tersebut bewarna merah dari pangkal hingga ke ujung. Walaupun sebagian terendam air, warnanya tetap merah dan mengkilap.Batu itu akan anda banyak lihat menempel di dinding-dinding pulau dan pinggir tepian pulau.Pulau yang tak berpenghuni ini, kini menjadi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan traveller atau backpacker yang suka wisata petualangan.Pulau ini menawarkan snorkeling melihat pemandangan laut, pemandangan batu merah dan alam yang asri, serta ketenangan dan suasana yang private untuk pengunjung yang ingin refreshing jauh dari aktifitas. Terumbu karang terlihat di bawah air. Pantai Pulau Salah Nama cocok untuk wisata snorkeling, diving atau scuba.

Nah, gimana seru kan jika liburan ke Pulau Pandang dan Salahnamo Batubara, pulau ini memang selalu buat kangen. Buat rekan parsum yang pengen ke sini secara private atau mau sendirian bisa cek jadwal opentrip pulau pandang dan salah namo di website www.trivatrip.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »