Wisata Heritage Di Rumah Tjong A Fie

September 25, 2017
Wisata Heritage Rumah Tjong A Fie - Rumah Tjong A Fie didirikan pada tahun 1900, yang saat ini menjadi Tjong A Fie Memorial Institute dan juga dikenal dengan nama Tjong A Fie Mansion. Rumah ini dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2009 untuk memperingati ulang tahun Tjong A Fie yang ke-150. Rumah ini merupakan sebuah bangunan yang memiliki desain dengan gaya arstitektur Tionghoa, Eropa, Melayu dan art-deco yang sekarang menjadi sebuah objek wisata bersejarah di Medan.


Wisata Heritage Rumah Tjong A Fie

rumah tjing a fie
Foto by instagram.com/sarianthony

Tjong A Fie adalah nama seorang pengusaha, bankir dan kapitan yang sukses yang berasal dari Tiongkok. Tjong A Fie dahulu sangat disegani oleh masyarakat pada waktu beliau masih hidup, dan sering kali beliau juga berperan sebagai penengah jika ada cekcok antara orang Tionghoa dan kaum etnis lainnya. Di Rumah Tjong A Fie saat ini, pengunjung dapat mengetahui sejarah dari kehidupan seorang Tjong A Fie melewati foto-foto, lukisan beserta perabotan rumah yang digunakan oleh keluarganya dan juga dapat mempelajari budaya Melayu-Tionghoa.

wisata heritage di rumah tjing a fie.jpg
Foto by instagram.com/rsebastiant


Tjong A Fie Mansion benar-benar sebuah tempat bersejarah yang indah dipenuhi dekorasi ruangan dan penataan yang luar biasa. Ini adalah salah satu tempat yang harus anda kunjungi saat berada di Medan, karena dirumah Tjong A Fie, pengunjung seperti diajak menyelami romantisme kisah masa silam salah satu keluarga saudagar China peranakan yang sangat kaya di abad pertengahan atau di masa kolonial. Meskipun rumah ini sudah berusia ratusan tahun, namun bangunan masih tampak terawat, dan menunjukkan sisa-sisa kejayaan masa lalu keluarga Tjong A Fie.

Walaupun rumah ini berlokasi di daerah Kesawan, akan tetapi rumah yang dibuat pada tahun 1985 ini berdiri kokoh dan terjepit oleh ruko ruko serta kemacetan di depannya. akan tetapi hal itu, makin membuat rumah Tjong A Fie semakin menceritakan tentang keidupan di zaman Sultan Deli.

Gimana rekan parsum, pengen ber Wisata Heritage Di Rumah Tjong A Fie ? Tunggu apa lagi, langsung datang yuk ke medan. Untuk kamu yang bingung berisata di sumatera utara, cek aja paket wisata di web www.trivatrip.com, ada banyak pilihan paket opentrip atau private trip.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
StefaniLimZ
AUTHOR
23 Maret 2018 pukul 11.38 delete

Kini hadir Permainan baru di Pianopoker.net??????
Bandar66
Bandar66 merupakan game terbaru yang paling diminati saat ini , buruan login dan rasakan permainan baru yang fantastis yaitu Bandar66 hanya di Pianopoker.net

Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Mudah Hanya Di Pianopoker.net
Real Website, Real Player Vs Player, Real Winner
Buktikan Sekarang Juga Bersana kami hanya di PianoPoker

Raih Bonus Extra Jumbo :
- Bonus Extra Jumbo Rollingan ( dibagikan setiap 5 hari sekali )
- Bonus Refferal Seumur Hidup

CS Ramah & Profesional Siap Melayani 24 Jam
Proses Transaksi Di Jamin Super Cepat
Kartu Bagus (Easy To Winn)
Support 5 Bank Local :
- BCA
- MANDIRI
- BNI
- BRI
- DANAMON

Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20Rb
Jangan Mikir Lagi Bos !!
Jalan dan Kesempatan Sudah Ada Di Depan Mata
Jangan Sia-Siakan Kesempatan Yang Ada bos !!
Ingat Bahwa Kemenangan Bergantung Kepada Pilihan Anda.
Jangan Sampai Salah Pilih Situs , Untuk Jadi Jutawan Pianopoker.net Solusimya !!

Link : PianoPoker.Net

Join Sekarang Juga !! Kami Tunggu Kehadirannya Para Calon Jutawan

http://moneywin9.blogspot.com/2018/03/bayi-umur-3-bulan-kejatuhan-apel-dari.html

Reply
avatar