Pemandian Alam Aek Manik Siantar

September 24, 2017
Pemandian Alam Aek Manik Siantar - Ada satu lagi tempat yang aku kunjungi setelah kebun teh sidamanik dan air terjun bah biak. Mungkin masih banyak yang belum tau tempat yang satu ini. Di sekitaran kebun teh Sidamanik, ada sungai sangat sangat jernih. Asli, kalo liat langsung pasti terkagum. Nama sungainya adalah Sungai Aek Manik.

Letak sungai ini berada di dalam komplek PTPN kebun teh Sidamanik. Jadi kalo mau kesana harus masuk ke dalam komplek dulu. Rute nya memang agak berbelit, jadi lebih baik di tanya sama warga. Jarak dari pintu masuk komplek menuju sungainya nggak jauh kok, sekitar 5 km aja.

Pemandian Alam Aek Manik Siantar


Foto by instagram.com/maziesnur


Birunya air di tempat ini bukan main so. Buat kalian yang udah sering main ke Sidamanik tepatnya ke kebun teh sidamanik atau Air Terjun Sidamanik, bolehlah dulu mampir sejenak ke sungai Aek Manik ini. Tempatnya yang masih asri dan airnya yang biru bikin kalian jungkir  nggak nyangka kalau masih ada tempat yang sebagus ini di dekat pemukiman warga.

pemandian aek manik di siantar
Foto by instagram.com/donnysimangunsong_


Pemandian Alam Aek Manik,tempatnya sangat indah dan keren. mungkin jika dilihat tempat ini hanya sebatas sungai menyerupai kolam yang tidak begitu panjangdan luas. Air sungai ini berasal dari sebuah mata air, dimana mata air tersebut begitu jernih dan bersih. tempat ini juga menyerupai kolam,karena air mengalir begitu sangat pelan, seperti bukan sungai biasanya.inilah yang menjadi Fenomena Alam yang sangat unik.

Nah unik kan Pemandian Alam Aek Manik Siantar, yang sudah ke sini jangan lupa tag fotonya ke akun instagram resmi @pariwisatasumut ya :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »