Air terjun Binangalom / Situmurun

September 24, 2017
Air terjun Binangalom / Situmurun - Air terjun Situmurun berada di Desa Situmurun Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir yang berjarak 70 Km dari Kota Balige, tetapi lokasi air terjun lebih dicapai melalui Desa Gopgopan dengan menyewa Kapal Motor. Lama perjalanan dari Desa Gopgopan ke lokasi air terjun Situmurun selama 20 menit. Air terjun ini sangat unik karena airnya langsung jatuh ke perairan Danau Toba. Pelancong lebih mengenal air Terjun Situmurun sebagai air terjun Binangalom. Karena airnya berasal dari sungai di desa Binangalom kecamatan Lumban Julu. Kata Binangalom berasal dari nama sebuah sungai, yakni Lum. Lom atau Lum, dalam bahasa Batak Toba, bisa juga diartikan sebagai air penyejuk hati. 

Air terjun Binangalom / Situmurun


Foto by instagram.com/edigoodman

Di lokasi ini banyak burung bangau berterbangan di dekat tebing dan air terjun. Sesekali menerobos derasnya air terjun memangsa ikan pora-pora berloncatan. Pemandangan luar biasa, mirip dengan ikan-ikan salmon yang akan bertelur menuju hulu sungai. 

Serunya di airtejun ini kita bisa berenang langsung di bawah nya. Dan menikmati sore hari disini sangat menyenangkan, apalagi di temani yang tersayang... eaakk :D


Nah, gimana.. tertarik berkunjung ke Air terjun Binangalom / Situmurun ? Tunggu apalagi, tinggal datang aja langsung ke danautoba. Jika bingung dan gak mau repot, gampang kok rekan parsum bisa cek aja di web www.trivatrip.com untuk mengecek jadwal opentrip ke sana.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »