Danau Linting & Kolam Delapan Putri Deli Serdang

September 23, 2017
Danau Linting & Kolam Delapan Putri Deli Serdang - Mungkin anda sudah pernah dengar ataupun berkunjung ke objek wisata Danau Linting, yang letaknya diatas perbukitan sebuah desa, tepatnya di Desa Sibunga-bunga Hilir, Deli Serdang. Sebuah danau yang mempesona . pemandangan sekitar danau sangat menawan dan mempesona, air danau yang jernih berwarna biru kehijauan, pohon-pohon besar dan rindang menjadi atap jika hujan turun dan dari terik panas matahari. 
Didekat danau tersebut, ternyata terdapat goa, masyarakat setempat menyebutnya “Goa Linting”, karena keberadaannya tidak jauh dari Danau Linting, Sobat dapat mengunjungi goa tersebut dengan berjalan kaki, hanya memakan waktu sekitar 10 menit untuk menuju Goa Linting. Goa Linting ini terdapat tiga pintu goa yang jaraknya tidak berjauhan, namun belum ada yang mengetahui apakah setiap pintu goa saling berhubungan satu sama lain atau tidak. Ada satu goa, jika Sobat berada dekat mulut goa tersebut akan tercium bau belerang yang menyengat dan hawa panas yang keluar dari mulut goa tersebut.

Foto By instagram.com/yoeniitaa  

Danau Linting & Kolam Delapan Putri Deli Serdang 

Didepan mulut goa, hanya beberapa langkah Sobat akan disuguhkan dengan sumber mata air panas yang beraromakan belerang. Terdapat delapan sumber mata air panas yang mangandung belerang, 
Menurut cerita masyarakat, Goa Linting itu adalah tempat tinggal delapan Putri, dan sumber mata air panas itu adalah tempat mandi mereka. Yang lebih menarik lagi sumber air panas itu dulunya tidak ada, seorang pawang yang ditugaskan untuk menjaga goa tersebut meminta kepada sang putri untuk menimbulkan mata air panas. Dan wisata Goa Linting itu belum lama dibuka untuk umum. Penulis kurang tahu pasti cerita mistis apa saja yang terdapat di lokasi goa tersebut? masih dalam pencariaan kebenarannya. Dan yang lebih menarik lagi, ternyata di dalam Goa tersebut tedapat butiran-butiran emas murni.
Jika Sobat berkunjung ke Danau Linting, maka Sobat dapat berkunjung ke Goa Linting. Begitu juga sebaliknya. Karena dua objek wisata ini terdapat dalam satu lokasi yang sama, jadi tidak perlu makan waktu, biaya, dsb.

Nah gimana, tertarik ke Danau Linting & Kolam Delapan Putri Deli Serdang ? langsung aja ke ke sana dan ayo kita promosikan destinasi wisata di sumatera utara.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »